Istri Aher siap maju di Pilkada Jabar, asal...

user
Farah Fuadona 02 Maret 2016, 16:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Istri Gubenur Jabar Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani menyatakan kesiapannya untuk maju ke gelanggang Pilkada Jabar 2018 mendatang. Asalkan dorongan dan dukungan politik untuk dirinya hadir jika benar bersaing pada hajat demokrasi tersebut.

"Saya jawabannya sederhana. Siapa pun orangnya, dan bisa berkontribusi untuk kebaikan (harus siap)," kata Netty yang merupakan Ketua Tim Penggerakan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jabar, disela menghadiri Pelatihan dan Simposium Nasional PKS, di Bandung, Rabu (2/3).

Sebagai orang non partai dia sadar dukungan kuat harus hadir dari banyak pihak. Meski sang suami Ahmad Heryawan merupakan politisi PKS dan memiliki jabatan strategis. Tapi itu bukan semata-mata partai berbasis Islam tersebut bisa dengan mudah mengusungnya.

"Saya di sini tidak bisa berdiri tunggal. Siapa pun berhak memang untuk maju. Untuk PKS banyak orang mumpuni. Dan PKS juga masih harus melakukan tahap penjaringan," ungkapnya.     

Dia mengaku, sejauh ini belum bisa menilai apakah dirinya pantas untuk meneruskan amanah suaminya di Jabar yang sudah memimpin hampir dua periode atau tidak.

"Kalau itu akhirnya muara kebaikan, kelayakan (kenapa tidak). Masalahnya Saya layak tidak?," tutur Netty yang juga ketua P2TP2A Jabar tersebut.

Dia merasa masih terlalu jauh untuk membicarakan Pilkada Jabar yang baru akan bergulir 2 tahun lagi. Apalagi kalau dispekulasikan dengan nama yang disebut-sebut bakal maju seperti Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil (RK).      

"Sekarang mari membangun kepantasan kalau kemudian segala macam perangkat itu sampai pada kesimpulan saya pantas, Pak RK pantas, Pak Demiz pantas,. Kemudian masuk prosedur pendaftaran menawarkan visi tentu mari kita berkompetisi secara sehat," tandasnya.

Kredit

Bagikan