Mudahkan PNS , Korpri Jabar kini bisa ajukan KPR ke BJB

user
Farah Fuadona 23 Februari 2016, 10:47 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Semakin meningkatnya kebutuhan hunian setiap tahunnya, KORPRI Jabar menjalin kerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB). Kerjasama yang tertuang dalam MoU itu tentu akan memudahkan para pegawai negeri sipil, serta pegawai BUMN/BUMD untuk memiliki rumah.

Artinya kerjasama ini akan memfasilitasi para anggota untuk bisa memiliki rumah dengan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BJB.

"Kedua belah pihak ingin meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri Jabar di bidang perumahan," kata Direktur Konsumer bank BJB Fermiyanti, di Bandung, Selasa (23/2).

Nantinya anggota yang memanfaatkan fasilitas ini akan mengambil hunian yang dibangun oleh pengembang yang ditunjuk para pihak melalui produk KPR yang dikeluarkan BJB. Selanjutnya fasilitas akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama (PKS) masing-masing.

"Jadi anggota yang memanfaatkan fasilitas ini bisa membeli rumah tinggal di proyek perumahan yang dibangun oleh pengembang. Ini nantinya akan tertuang dalam PKS," jelasnya.

BJB selaku perusahaan BUMD mengaku ingin terus mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, dalam hal ini anggota Korpri. Untuk itu kerjasama strategis ini tentu akan menjadi bagian integral program yang dicanangkan.

Dia menambahkan, BJB  melalui program CSR-nya yang ada sejak 2009 sudah mencakup ke beberapa bidang. Dimana salah satunya yang sudah bergulir yakni Program Pelatihan Wirausaha BJB dimana program CSR Bank BJB terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat menegah ke bawah yang bertujuan untuk membina, mendampingi dan menetaskan para wirausahawan baru.

"Khususnya dalam pendekatan bisnis, meningkatkan kemampuan dan keterampilan wirausaha peserta serta menanamkan etos kemandirian kepada peserta didik," jelasnya.

Kredit

Bagikan