4 Posisi jabatan kepala dinas di Pemkot Bandung masih kosong

user
Muhammad Hasits 14 Januari 2017, 15:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan empat posisi kepala dinas yang hingga kini masih kosong tidak akan mengganggu kinerja pemerintahan. Empat posisi kepala dinas akan diisi oleh pelaksana tugas (plt) oleh sekretaris dinas (sekdis).

"Meski belum ada kepala dinas, tapi kan pelantikan jabatan di tingkat eselon 3 sudah dilakukan. Jadi organisasinya bisa berjalan. Apalagi pejabat eselon 4 sudah juga dilantik," ujar Oded usai melepas gerak jalan santai lansia di halaman gedung IPHI (Gasmin), Antapani, Sabtu (14/1)

Seperti diketahui ada empat jabatan kepala dinas yang masih kosong yakni Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Kepala Bappeda, Kepala Badan pemberdayaan perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Pengisian empat posisi jabatan ini akan dilakukan dengan lelang jebatan (open bidding).

Menurut Oded, untuk pelaksanaan program kerja dinas juga dipastikan tidak akan terganggu. Sebab untuk penggunaan APBD 2017 masih menunggi evaluasi dari Gubernur Jabar.

"APBD kan masih menunggu hasil evaluasi gubernur. Untuk kekosongan jabatan kepala dinas akan terus kami persiapkan. Sehingga nantinya pelantikan pejabat kepala dinas yang keempat tadi bisa bebarengan dengan turunnya anggaran," katanya.

Sementara itu Sekda Kota Bandung Yossi Irianto menambahkan, Senin (16/1) pekan depan rencananya akan dilakukan pembentukan panitia seleksi (pansel). Ditargetkan empat posisi kepala dinas yang masih kosong dapat terisi pada akhir Januari atau awal Februari.

"Senin depan panselnya sudah terbentuk. Prosesnya satu bulan untuk lelang jabatan ini," ujarnya.

Lansia harus jaga kesehatan

Dalam kesempatan itu, Oded juga berpesan dua hal kepada para lansia yang hadir dalam acara gerak jalan. Pesan pertama Oded menyampaikan agar para lansia bisa menjaga kesehatan jasmaninya.

"Tentu saja di usia yang sudah berumur ini, harus menjaga kesehatan jasmani, contohnya seperti hari ini dengan melakukan jalan santai, atau seperti tadi melakukan olahraga senam," ujar Oded.

Selanjutnya Oded juga berpesan selain kesehatan jasmani, kesehatan rohani juga harus di jaga. "Kesehatan Rohani juga jangan lupa untuk dijaga ya, ibu bapak," kata Oded.

Ia mencontohkan untuk yang beragama Islam, giatkanlah salat subuh berjamaah di masjid-masjid. "Mang Oded juga seminggu dua kali biasanya sabtu dan minggu subuh keliling di masjid-masjid yang ada di Kota Bandung, selain ibadah udara pagi juga sangat bagus bagi kesehatan, karena masih bersih," ungkap Oded.

Kredit

Bagikan