Factory outlet 'GLOW' di Bandung kebakaran

user
Mohammad Taufik 19 Februari 2016, 14:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kebakaran melanda sebuah factory outlet (FO) yang berada di Jalan Ir H Djuanda (Dago) No 108, Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Coblong pada Jumat (19/2) siang. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 11.30. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Yang terbakar gudang pakaian berukuran 6×15 meter lantai 2 factory outlet 'GLOW' atas nama pemilik Ibu Irene," ujar Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Yosep Heryansyah kepada Merdeka Bandung, Jumat (19/2).

Yosep menuturkan dugaan sementara asal mula api bersal dari konseleting lampu yang berada di salah satu ruangan. Akibat konseleting dari lampu, kemudian menimbulkan bunga api dan mengenai boneka berbahan wool yang mudah terbakar.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, DPPK Bandung menerjunkan 4 unit mobil damkar yang terdiri dari tiga mobil pancar dan satu mobil rescue. Api bisa dikuasai sekitar 20 menit kemudian.

"Dilakukan pemadaman dan isolasi api agar tidak terjadi perambatan ke baju atau bahan lain yang mudah terbakar. Kurang lebih 20 menit dilanjut pendinginan," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namum kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kredit

Bagikan