Kedapatan miliki ganja dan senpi, sopir agen travel diringkus

user
Farah Fuadona 05 Februari 2016, 11:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Petualangan DP (32) berakhir di tangan kepolisian. Sudah sejak lama diintai karena diduga sebagai pengedar narkoba, pria yang bekerja sebagai sopir agen travel ditangkap di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Kamis (4/2) sore.

Saat ditangkap DP mengantongi pistol dan dua paket ganja. Selain itu, polisi yang memeriksa mobil milik tersangka. Selain itu pelaku juga kedapatan memiliki atribut kepolisian berupa rompi, kalung doktek beridentitas Mabes Polri, dan sepatu PDL TNI.

"Diresnarkoba memperoleh informasi adanya jaringan narkoba yang kerap operasi di Bandung. Akhirnya di kawasan Jatinangor dilakukan penyergapan terhadap tersangka DP," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Mapolda Jabar, Jumat (5/2).

Pelaku DP saat ditangkap tidak melakukan perlawanan berarti. Saat ditangkap DP yang sedang membawa tas ternyata tersimpan senjata jenis pistol beserta beberapa butir peluru diserta identitas KTP, Passpor dan ATM.

"Kemudian di dalam mobil ada atribut aparat TNI Polri juga dimiliki pelaku mulai dari sepatu PDL TNI, Rompi petugas lapangan Polri dan kalung doktek Mabes Polri yang semuanya diduga asli turut diamankan," ujarnya.

Polisi masih mendalami jaringan pengedar narkoba yang terjadi di wilayah hukumnya. Termasuk temuan atribut kepolisian dan TNI. "Apakah akan menipu masih dalam taraf pendalaman. Atau merampok dan lain-lain masih dalami. Termasuk kepemilikan senjata api," tandasnya.

Kini DP meringkuk di ruang sel tahanan Mapolda Jabar. Tersangka dijerat dua pasal sekaligus tentang kepemilikan senjata api dan narkotika.

Kredit

Bagikan