Biaya UKT tak naik, Rektor Unpad: Ini bentuk komitmen pada pendidikan

user
Farah Fuadona 25 Januari 2016, 19:04 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rektor Universitas Padjdjaran (Unpad) Tri Hanggono Achmad memastikan Uang Kuliah Tetap (UKT) di Unpad tidak naik. Ia menegaskan, tidak naiknya UKT sebagai komitmen untuk memajukan pendidikan.

“Tahun ini tidak meningkatkan UKT. UKT sama seperti tahun sebelumnya, sejak Pak Ganjar masih Rektor Unpad,” kata Tri, mengcu pada rektor Unpad sebelumnya Ganjar Kurnia.

Meski demikian, ia berharap pemerintah melakukan komitmen yang sama dalam memajukan pendidikan, khususnya dari segi pembiayaan. “Pemerintah diharapkan lebih kuat lagi membantu pembiayaan pendidikan,” kata mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unpad ini.

Sedangkan sistem seleksi yang dipakai Unpad dalam menerima mahasiswa baru tahun ini menggunakan dua jalur, yakni jalur SNMPTN dan SBMPTN. Masing-masing jalur menampung 50 persen dari kuota penerimaan mahasiswa Unpad, yaitu sekitar 6.000 mahasiswa.

Ia menambahkan, Unpad tidak menerima mahasiswa melalui Jalur Mandiri. Khusus untuk mahasiswa Jawa Barat, Unpad tetap melaksanakan program Nyaah Ka Jabar. Program ini memberi kesempatan kepada putra-putri daerah untuk kuliah di Unpad secara cuma-cuma.

Kredit

Bagikan