Ingin punya bayi cowok? Lakukan tips ini

user
Mohammad Taufik 24 Januari 2016, 11:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Anda mungkin sering membaca atau mendengar tentang bagaimana cara mempunyai bayi laki-laki maupun perempuan. Bahkan hal-hal semacam ini sering kali menjadi pembahasan para perempuan selama program kehamilan.

Nah, bagaimana sih cara memiliki bayi laki-laki itu? Berikut ini ulasan bagaimana tips memiliki anak laki-laki dari dr. Nina Amelia Gunawan dari meetdoctor.com yang berkerja sama dengan merdeka.com:

Waktu berhubungan seksual 

Jenis kelamin laki-laki ditentukan oleh kromosom XY yang dibawa oleh sperma; sedangkan sperma pembawa kromosom XY ini memiliki karakteristik ukuran yang lebih kecil, dapat berenang lebih cepat, namun hanya dapat hidup lebih singkat dibanding sperma pembawa kromosom perempuan yakni selama 3-5 hari saja.

Oleh sebab itu, apabila Anda ingin memiliki bayi berjenis kelamin laki-laki, maka sebaiknya lakukan hubungan seksual pada rentang waktu 24 jam sebelum ovulasi (masa subur) hingga 12 jam setelah ovulasi. Selain itu, hindari hubungan seksual 5 hari sebelum dan setelah ovulasi.

Posisi seks

Mengingat karakteristik sperma pembawa jenis kelamin laki-laki yang cenderung lebih cepat mati dibandingkan sperma pembawa jenis kelamin perempuan maka sangat dianjurkan posisi seksual yang memungkinkan penetrasi dalam seperti doggie style.

Saat melakukan hubungan seksual

Pastikan agar sang wanita mencapai orgasme karena pada saat tersebut akan dihasilkan lebih banyak lendir serviks yang dapat menetralkan keasaman liang vagina sehingga dapat memperpanjang masa hidup sperma pembawa jenis kelamin laki-laki.

Perbanyak konsumsi makanan sehat

Makanan kaya kalium dan vitamin seperti vitamin B12, C dan D bagus untuk meningkatkan kemungkinan hamil bayi laki-laki.

Kredit

Bagikan