Walau bagus ternyata taman di Bandung minim penerangan

user
Farah Fuadona 18 Januari 2016, 09:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sejumlah taman di Kota Bandung dinilai masih belum dilengkapi dengan fasilitas penerangan yang baik. Hal ini membuat taman gelap gulita di malam hari. Kondisi ini dikhwatirkan menjadi celah untuk berbuat hal-hal negatif.

Berdasarkan pantauan Merdeka Bandung, tampak seperti di Taman Superhero yang berada di kawasan Jalan Anggrek ini tampak gelap. Tidak ada lampu penerangan sama sekali.

"Harusnya ada penerangan kalau di malam hari. Sayang tamannya udah bagus, tapi gak ada penerangan," ujar Yayan (28) warga Cilaki ini kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Taman Superhero, Minggu (17/1).

Menurut dia, penerangan di taman menjadi salah satu aspek yang penting. Sebab dikhwatirkan kondisi ini dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk melakukan hal-hal negatif.

"Sebagai langkah antisipasi saja. Agar jangan sampai taman-taman ini digunakan untuk hal-hal yang negatif," katanya.

Kondisi serupa juga terlihat di Pet Park yang berada di kawasan Jalan Cilaki. Di kawasan taman ini juga minim penerangan.

Begitu juga di Taman Lansia. Lampu penerangan hanya dipasang dibagian atas (utara). Sementara bagian bawah (Jalan Cimandiri) gelap gulita.

Sementara itu, penerangan taman yang cukup baik terlihat di taman Cibeunying. Sejumlah lampu tampak terpasang di sejumlah sudut taman. Meski hari mulai beranjak gelap, masyarakat tetap bisa menikmati taman dengan kondisi pencahayaan yang baik.

Kredit

Bagikan