Tips merawat hijab agar tetap awet

user
Farah Fuadona 16 Januari 2016, 13:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila selama ini Anda berpikir hijab tak perlu dirawat, itu salah. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar hijab awet dan tetap bagus.

Seorang desainer fesyen muslim dari sebuah butik si Kota Kembang Putri Nurliana Siti Fatimah berbagi tips agar hijab awet dan tak nampak lusuh saat dikenakan.

Hindari mesin cuci

Tahukah Anda bila mesin cuci akan merusak kualitas kain? Ya, mesin cuci yang memiliki kekuatan besar untuk membersihkan noda rupanya mampu merusak kain hijab.

Untuk itu cucilah hijab secara manual menggunakan tangan. Setelahnya, jangan menjemur hijab di bawah terik matahari langsung karena akan membuat kain nampak lusuh.

Pilih jarum tajam

Dewasa ini tak sedikit wanita yang menggunakan hijab dengan banyak jarum. Penggunaan jarum tersebut memang tak bisa dihindari, namun harus hati-hati memilih jarum.

Penggunaan jarum yang tak terlalu tajam akan merusak serat kain karena akan tertarik secara otomatis. Untuk itu pilihlah jarum yang tajam agar tak merusak serat kain.

Gantung hijab

Ada tata cara penyimpanan hijab agar tak nampak bekas lipatan, yakni dengan menggantungnya setelah melakukan pemakaian atau sehabis dicuci.

Bila tak digantung, gulung secara rapih hijab yang Anda miliki agar bekas lipatan tak nampak dan mudah saat akan kembali dikenakan.

Kredit

Bagikan