Tips putihkan kulit pantat yang gelap agar terlihat cerah

user
Muhammad Hasits 12 Januari 2016, 12:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Warna kulit yang gelap pada pantat atau bokong seringkali mengganggu. Tak hanya dialami wanita, kaum pria juga mengeluhkan hal sama. Apalagi bagi orang yang sudah menikah.

Banyak penyebab warna pantat bisa gelap atau hitam. Di antaranya adalah karena infeksi, jamur, penuaan, dan pigmentasi.

Lalu bagaimanan cara mencerahkan? berikut ini tips agar pantat atau bokong Anda cerah seperti merdeka.com kutip dari Boldsky, Selasa (12/1):

1. Rendam kapas dalam perasan jeruk nipis dan bersihkan area pantat yang gelap. Lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin.

2. Menambahkan sedikit cairan hidrogen peroksida dan membiarkannya selama beberapa menit (sampai kering) pada daerah kulit pantat yang gelap. Cairan ini dapat menjadi pemutih alami dan mencerahkan kulit Anda.

3. Menggosokkan pasta dari kulit jeruk tidak hanya mencerahkan pantat Anda, tetapi juga menghaluskannya.

4. Memijat pantat yang gelap dengan minyak vitamin E yang dicampur dengan 1 sdt kunyit dapat meregangkan kulit pantat. Ini merupakan pemutih alami yang dapat memutihkan warna kulit pantat yang hitam.

5. Cuka sari apel adalah ramuan ajaib yang bisa membuat pantat gelap menjadi putih. Tambahkan beberapa tetes cuka ke air yang digunakan untuk mandi. Secara bertahap, perawatan ini dapat menyembuhkan infeksi dan mencegah penggelapan di daerah pantat.

Pastikan Anda membersihkan kursi toilet dengan kamper dan larutan air. Cara ini akan mencegah terjadinya infeksi pada pantat Anda. Bilas pakaian dalam dengan larutan anti jamur seperti savlon untuk mencegah masalah kulit.

Kredit

Bagikan