12 Taman skala RW bakal dibangun tahun ini di Bandung

user
Farah Fuadona 04 Januari 2016, 18:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) terus menambah jumlah ruang publik di Kota Bandung. Selain melalui pembangunan taman tematik, penambahan ruang-ruang publik salah satunya dilakukan melalui pembangunan taman skala RW (Rukun Warga).

"Kita menargetkan ada 12 taman skala RW yang akan dibangun pada tahun ini," ujar Kadiskamtam Kota Bandung Arief Prasetya kepada Merdeka Bandung, Senin (4/1).

Dia menuturkan taman skala RW yang dibangun berdiri di atas tanah milik Pemkot Bandung. Namun demikian Arief tidak merinci lebih jauh terkaitokasi 12 taman yang dimaksud. Arief mengungkapkan hingga saat ini, sudah ada 54 taman skala RW di Kota Bandung. Lokasinya tersebar di sejumlah wilayah di Kota Bandung.

"Beberapa taman RW kita terus kerjakan. Saat ini baru ada 54 taman RW padahal jumlah RW di Bandung ribuan,"katanya.

Menurut Arief, saat membangun taman skala RW ini, pihaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan warga sekitar untuk membahas konsep taman yang akan dibangun.

"Untuk komsep disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing RW. Tentu kita melibatkan warga. Kami juga bikin konsep, tapi dengan melibatkan warga. Supaya warga juga mempunyai rasa memiliki, sehingga ikut menjaga taman," ungkapnya.

Arief menambahkan, secara umum konsep taman skala RW hampir sama dengan taman-taman lainnya yang dibangun di Kota Bandung. Sejumlah fasilitas seperti kursi, lampu penerangan, tempat bermain untuk anak menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan taman.

"Itu menjadi fasilitas yang menjadi bagian taman " ujar Arief.

Kredit

Bagikan