Ini tips agar tidur bisa mimpi indah sesuai Anda inginkan

user
Muhammad Hasits 28 Desember 2015, 16:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Siapa yang tak ingin mimpi indah saat tidur? tentu ingin bukan. Gampang kok caranya. Bahkan bisa mimpi sesuai keinginan kita, bagaimana caranya?

Ada tips sederhana agar saat tidur bisa mimpi indah. Seperti dilansir dari Cosmopolitan, Senin (28/12), ternyata membaca adalah tips paling ampuh. Dengan membaca sebelum tidur, bisa mengendorkan saraf-saraf kita setelah seharian beraktivitas.

Dengan membaca, juga mengurangi tingkat stres kita. Cukup 6 menit saja membaca sebelum tidur bisa menjadi mengantar tidur nyeyak kita.

Tak hanya itu, para psikolog yakin cara ini mampu menghindarkan Anda terganggu dari beberapa suara bising yang menghambat kualitas tidur. Bahkan terbukti dapat mengurangi tekanan di otot serta memperlambat detak jantung hingga terasa lebih rileks.

Dampak positif dari membaca juga mampu mengkreasikan mimpi yang lebih indah. Misalnya Anda membaca Little Woman, maka akan menumbuhkan imajinasi yang tersisa saat Anda terlelap dan memunculkannya di alam mimpi. Jelas, di sini sangat disarankan untuk membaca bacaan fiksi atau genre ringan seperti novel romantis, cerita lucu dan lain sebagainya.

Efek positif lainnya adalah akan menjadi lebih berempati kepada orang lain serta meningkatkan interaksi sosial. Jadi, jika Anda ingin tidur nyenyak, mimpi indah, dan hidup dengan lebih baik, mata letakkan buku di sisi bantal Anda. Bacalah setiap akan tidur setidaknya enam menit. Selamat mencoba!

Kredit

Bagikan