Unpad luncurkan website layanan bagi mahasiswa asing

user
Farah Fuadona 19 Desember 2015, 15:47 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kantor Internasional Universitas Padjadjaran (Universitas Padjadjaran Global Relation & Advancements) meluncurkan website http://www.international.unpad.ac.id. Website ini dibuat  untuk meningkatkan layanan informasi bagi mahasiswa asing

Rektor Unpad Prof Tri Hanggono Achmad menuturkan website ini diperuntukan untuk mahasiswa asing. Tujuannya untuk mempermudah akses pelayanan informasi bagi mereka. "Ini salah satu pemanfaatan teknologi informasi untuk mempermudah pelayanan mahasiswa asing," ujar Rektor.

Dia berharap dengan adanya website ini dapat menjadi pintu masuk bagi mahasiswa asing untuk mengakses informasi tentang Unpad. "Supaya mahasiswa asing lebih mudah mendapatkan informasi," katanya.

Di tempat yang sama Kepala Kantor Internasional Unpad Rizky Abdulah mengatakan tujuan dibuatnya website ini yakni untuk meningkatkan jumlah mahasiswa asing di Unpad. Sebab jumlah mahasiswa asing ini menjadi salah satu indikator terhadap peringkat sebuah perguruan tinggi di dunia.

"Dengan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa asing tentu akan turut mendongkrak peringkat Unpad," kata Rizky.

Dia menuturkan ada bergam layanan informasi yang dapat diakses melalui website ini diantaranya  beasiswa, informasi studi, hibah hingga penelitian dari berbagai institusi internasional yang sudah melalukam kerjasama dengan Unpad.

"Ke depan website ini akan mengembangkan online application khusus bagi calon mahasiswa asing yang akan menempuh studi di Unpad," ujarnya.

Kredit

Bagikan