Grab Lakukan Pelatihan Penerapan Protokol Kesehatan Bagi Mitra

user
Endang Saputra 21 Desember 2020, 16:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di tengah masa pandemi virus corona, Grab konsisten untuk melakukan penerapan protokol kesehatan. Untuk itu, Grab melakukan sosialisasi dan juga pelatihan bagi para mitra pengemudi untuk mengikuti protokol kesehatan.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka'New Normal Safer Trip'. Acara sosialisasi dan pelatihan ini dilangsungkan di kantor Grab, Paskal Hyper Square, Bandung.

Kampanye yang didukung oleh Prima Protect+ ini berlangsung dari bulan Desember 2020 sampai dengan Februari 2021 mendatang. Grand launching kampanyenya sendiri telah dilakukan pada tanggal 17 Desember 2020, juga di Kota Bandung.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua mengatakan, dalam kegiatan tersebut tim Prima Protect+ meresmikan dan memberikan materi pelatihan untuk mitra pengemudi Grab mengenai penerapan protokol kesehatan pada saat mereka berkendara, khususnya ketika bersama dengan penumpang.

"Mitra pengemudi GrabCar diminta untuk mengimbau penumpang terlebih dahulu menyemprot kursi di dalam mobilnya dengan Prima All Surface Disinfectant lalu membersihkan tangan dengan Prima Protect+ Hand Sanitizer Gel. Mitra pengemudi dan penumpang juga wajib menggunakan masker. Dengan menerapkan protokol kesehatan ini, kami berharap setiap perjalanan menggunakan armada Grab minim resiko penularan C-19," jelas Harianus dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Sementara itu, Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya menjelaskan, kerjasama antara Prima Protect+ dan Grab Indonesia ini merupakan bentuk kepedulian terhadap upaya penanggulangan Covid-19 yang diselaraskan dengan perputaran roda ekonomi.

"Grab telah dan terus melakukan berbagai upaya untuk melayani pelanggan dengan aman, sekaligus memastikan kesehatan mitra pengemudi. Kami senang dapat bekerja sama dengan Prima Protect+ untuk memastikan higienitas armada GrabCar dan GrabBike agar dapat melayani pelanggan dengan aman, sehingga roda perekonomian terus dapat berputar," jelas Richard.

"Selama pandemi, Grab telah menginisii lebih dari 50 program untuk membantu masyarakat, mitra dan UMKM untuk beradaptasi di era new normal, agar mereka dapat #TerusUsaha melalui teknologi Grab yang inklusif, aman dan terpercaya. Sejalan dengan misi GrabForGood, kami akan terus mencari cara untuk memastikan setiap orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital, meskipun di tengah pandemic," sambungnya.

Selain memberikan produk sanitasi dan masker kepada puluhan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar, Prima Protect+ juga menyumbangkan separator untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Kredit

Bagikan