Gojek Gagas Gerakan Anti Kekerasan Seksual Bersama Hollaback!

user
Endang Saputra 20 Maret 2019, 13:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gojek menggandeng Hollaback! Sebuah gerakan global yang bertujuan mengatasi kekerasan seksual di ruang publik untuk menggagas gerakan Anti Kekerasan Seksual di industri ride-hailing.

Adanya kerjasama ini sebagai upaya untuk menghadirkan layanan transportasi yang dapat diandalkan. Soalnya, Gojek berupaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna sebagai prioritas utama.

"Keamanan serta kenyamanan pengguna adalah prioritas kami. Kami ingin seluruh masyarakat dapat terus mengandalkan layanan GOJEK kapanpun dan dimanapun mereka butuh, tanpa ada rasa khawatir," ujar Vice President Corporate Communications GOJEK, Kristy Nelwan saat ditemui di Mercure Nexa Hotel, Jalan Supratman, Rabu (20/3).

Ia menjelaskan, sebagai super application pihaknya terus melakukan inovasi. Tidak hanya dari pengembangan teknologi, namun juga upaya mitigasi risiko melalui program edukasi kepada para mitra driver Gojek.

"Hal ini kami lakukan untuk memastikan tersedianya layanan yang semakin diandalkan oleh seluruh masyarakat,"jelasnya.

Sementara itu, Head of Communication Transport Marketing GOJEK, Pingkan Irwin, mengatakan, dalam melakukan inovasi apapun, pihaknya selalu menanamkan budaya customer-centric.

"Artinya kami memprioritaskan inisiatif-inisiatif yang memang tepat guna menjawab kebutuhan pelanggan. Salah satunya dengan pengembangan fitur keamanan," jelas Pingkan.

Aplikasi GOJEK saat ini telah dilengkapi fitur Bagikan Perjalanan (Share Trip). Melalui fitur Bagikan Perjalanan, pengguna layanan GO-CAR dan GO-RIDE dapat membagikan informasi berupa lokasi penjemputan, lokasi pengantaran, nama driver, nomor plat, tipe kendaraan, status perjalanan, dan jalur yang ditempuh kepada kerabat terdekat.

Pengguna cukup memencet tombol Bagikan Perjalanan untuk membagikan tautan berisikan informasi-informasi tersebut secara real-time melalui aplikasi pesan instan pilihan.

Fitur Bagikan Perjalanan dapat digunakan di aplikasi GOJEK versi terbaru. Pengguna yang telah memperbarui aplikasi GOJEK, akan mendapatkan akses terhadap fitur ini secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan.

Kredit

Bagikan