Cek kesehatan dengan nyaman di laboratorium klinik kimia farma

user
Endang Saputra 09 Agustus 2018, 11:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mau cek kesehatan dengan tempat yang nyaman dan lengkap? Datang saja ke Laboratorium Klinik Kimia Farma di Jalan Diponegoro. PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) baru saja meresmikan tempat berkonsep One Stop Pemeriksaan Laboratorium dan Medical Check Up hari ini, Kamis (9/8).

Kehadiran Laboratorium Klinik Kimia Farma Flagship Diponegoro Bandung ini merupakan wujud pengoptimalan pelayanan kesehatan dari Kimia Farma. Ini juga adalah langkah ekspandi yang dilakukan oleh Kimia Farma ke beberapa daerah, tak hanya di Bandung.

Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir mengatakan, tak hanya di Bandung, Kimia Farma membuka sembilan Laboratorium Klinik secara serentak di sembilan kota. Pembukaan cabang Laboratorium Klinik ini juga berlangsung di delapan kota lainnya, yakni Yogyakarta, Singaparna, Serang, Aceh, Pekanbaru, Cilacap, Mamuju, dan Ternate.

Laboratorium Klinik Kimia Farma mengusung konsep One Stop Pemeriksaan Laboratorium dan Medical Check Up. Layanan ini dilengkapi dengan beragam fasilitas terpadu yang dibangun dengan konsep modern sebagai upaya memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pelanggan.

"Kehadiran Laboratorium Klinik di berbagai daerah ini merupakan komitmen Kimia Farma untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia," ujar Honesti Basyir kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara peresmian Laboratorium Klinik Kimia Farma Flagship Diponegoro Bandung, Kamis (9/8).

Berbagai layanan kesehatan yang dapat dimanfaatkan, di antaranya pemeriksaan laboratorium yakni rutin, rujukan, dan penunjang penelitian, pemeriksaan non-laboratorium yakni fisik lengkap, Spirometri, Audiometri, Rontgen, Panoramic, Elektrokardiogram atau EKG, Ultrasonography atau USG, Treadmill, dan lainnya serta Konsultasi Kesehatan Kerja dan Konsultasi Gizi.

Adapun pemeriksaan laboratoium yang dapat dilakukan di antaranya Test Drug Monitoring (TDM), Narkotest, Alergi Test, Tumor Marker, Cardio Marker, Uji Fertilitas, Imunologi, Serologi, Urinalisa, Hematologi, Kimia Klinik (alat Tes Fungsi Ginjal ,Tes Fungsi Hati, Diabetes Mellitus), Biomolekuler Virus & Onkologi dan lain sebagainya.

"Kami berharap Laboratorium Klinik Kimia Farma di berbagai daerah dengan kelengkapan fasilitas dan layanan dapat meningkatkan kerja sama dengan pemerintah setempat, para dokter, rumah sakit, klinik, dan perusahaan dalam memberikan layanan pemeriksaan kesehatan one stop service yang berkualitas," jelasnya.

Saat ini, Kimia Farma Diagnostika mengelola 55 laboratorium klinik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya adalah Laboratorium Klinik Kimia Farma Flagship Diponegoro Bandung.

Berlokasi di pusat kota yang merupakan wilayah perkantoran Provinsi Jawa Barat, laboratorium klinik ini dibangun pada luas tanah 1.700 m2 dan menjadi salah satu yang terbesar di Jawa Barat. Dengan layanan berstandar internasional, Laboratorium Klinik Kimia Farma Flagship Diponegoro Bandung dilengkapi dengan dokter spesialis berpengalaman, paramedis dan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) yang kompeten, Lab Coffee, mushola, taman yang hijau dan fresh, serta fasilitas lainnya. Dengan demikian, para pelanggan dapat menunggu hasil pemeriksaan dengan rileks.

Kredit

Bagikan