Dubes Ukraina Yuddy nilai JK masih mumpuni dampingi Jokowi di Pilpres 2019

user
Endang Saputra 01 Agustus 2018, 15:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Duta Besar Indonesia untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi menjagokan Jusuf Kalla (JK) sebagai calon wakil presiden yang pas untuk mendampingi Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

"Wakil Presiden Joko Widodo saat ini yakni Jusuf Kalla masih menjadi pasangan ideal yang sangat sepadan untuk Jokowi. Saya sendiri berpandangan bahwa calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang yang paling mumpuni untuk mendampingi Pak Jokowi masih Pak Jusuf Kalla," ujar Yuddy kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara ‘Seminar Nasional Ekonomi’ di Hotel Aryaduta, Rabu (1/8).

Yuddy yang pernah digadang-gadang akan dicalonkan untuk maju sebagai calon wakil presiden perwakilan dari Jawa Barat oleh para sesepuh dari Tanah Parahyangan ini mengaku bahwa sebenarnya ia siap bila mendapat kepercayaan tersebut.

Namun, Yuddy enggan berkomentar lebih jauh. Kata dia, sosok Jusuf Kalla sebagai wakil presiden saat ini dinilai masih memiliki kemampuan untuk melaju bersama Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

"Masyarakat Jawa Barat memiliki aspriasi untuk mengusulkan calon presiden yang berasal dari tanah pasundan itu yang saya hargai, saya apresiasi. Kalau saya pribadi, calon wakil presiden yang pas untuk Pak Jokowi untuk keseimbangan program-program ke depan. Stabilitas politik Pak JK juga masih yang terbaik," katanya.

Kredit

Bagikan