Kalapas Sukamiskin diamankan KPK, Kepala Kemenkumham akan tunjuk Plh

user
Mohammad Taufik 21 Juli 2018, 16:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kepala Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Indro Purwoko, membenarkan bahwa KPK telah datang ke Lapas Sukamiskin pada Sabtu (21/7) dini hari. Namun dia tidak menyebutkan siapa saja orang yang dibawa KPK.

Menurut Indro, pihaknya saat ini menunggu proses hukum dari KPK untuk menentukan lanngkah yang akan diambil selanjutnya. Terlebih lagi Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen dikabarkan dibawa oleh KPK.

"Kita menunggu proses hukum dari KPK untuk menentukan langkah selanjutnya. Jadi kita tunggu," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (21/7).

Untuk mengisi kekosongan, Indro mengaku segera menunjuk pelaksana harian (Plh) Kepala Lapas Sukamiskin untuk menggantikan Wahid Husen. "Kita akan tunjuk Plh Kalapas (Sukamiskin)," katanya

Berdasarkan pantauan, suasana Lapas Sukamiskin yang berada di Jalan AH Nasution pasca-penggeledahan oleh KPK terlihat sepi. Tidak ada aktivitas menonjol dan aktivitas berjalan seperti biasanya.

Sejumlah warga yang ingin membesuk keluarganya tetap dilayani seperti biasanya. Tidak ada pembatasan apalagi pelarangan pasca OTT tersebut. Warga yang mau membesuk tampak antre di depan pintu masuk lapas.

Kredit

Bagikan