THR ASN Pemkot Bandung cair pekan ini

user
Muhammad Hasits 05 Juni 2018, 13:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemkot Bandung memastikan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk ASN akan segera cair pekan ini. Pemkot Bandung masih memproses pencairan yang berkaitan dengan urusan administrasi.

"Kita masih proses karena datanya harus lengkap, harus hati-hati lah. Karena seperti yang sering Saya sampaikan setiap rupiah harus dipertanggungjawabkan. Insya Allah minggu-minggu ini, paling telat mungkin hari Kamis," kata Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung Muhamad Solihin kepada wartawan Selasa, (5/6).

Solihin mengatakan, THR nantinya akan ditransfer ke rekening ASN. Pemkot Bandung, kata Solihin telah menganggarkan dana untuk pemberian THR bagi ASN.

"Angka rutin yang biasa kita keluarkan. Kita sudah punya cadangan. Setiap bulan kita buat akres, akres itu dana cadangan antisipasi beberap kebutuhan. Misalnya penerimaan CPNS baru, ada perpindahan pegawai. Alhamdulillah Kota Bandung sudah menganggarkan itu dengan baik. Nilai totalnya puluhan miliar lah," katanya.

Solihin meminta para ASN untuk bijak memanfaatkan dana THR ini. Jangan sampai pemberian THR menjadikan masyarakat yang hedonis. "Kita juga ingin mengendalikan jangan sampai begitu THR dapet, gaji 13 dapat, ada TKD dapat orang jadi hedonisme jadi beli segala macam. Padahal bulan berikutnya ada kebutuhan yang lebih penting," ucapnya.

Adapun untuk tenaga non ASN di lingkungan Pemkot Bandung, dipastikan tidak akan mendapatkan THR. Sebab tidak ada aturan yang mengatur terkait pemberian THR untuk tenaga non ASN. Kalaupun diberikan, dia khawatir dapat melanggar aturan.

"Kita ingin ada hitam di atas putih yang dibuat pemerintah pusat. Karena ini berkaitan dengan penganggaran. Kalau dibuat surat edaran dan perpres tidak mencantumkan saya khawatir manakala nanti dibayarkan apa dasarnya. Harus sesuai dengan ketentuan," katanya.

Kredit

Bagikan