'United We Are', nonton konser musik sambil beramal di Bulan Ramadan

user
Mohammad Taufik 03 Juni 2018, 10:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Beragam cara dilakukan untuk mengisi bulan Ramadan. Semua berlomba-lomba mengumpulkan pahala dengan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat. Hal itupun dilakukan oleh para musisi Bandung dan Subang.

Hellprint bekerja sama dengan Super Music ID menyelenggarakan acara bertajuk 'United We Are'. Semangat 'Kita Bersatu' dalam acara ini akan mempersatukan keberagaman aliran jenis musik, kedekatan artis dengan fansnya.

Ditambah dengan suguhan musik akustik yang membuat acara ini berbeda dengan acara yang pernah diadakan sebelumnya. Sejumlah band yang tampil diantaranya Stars and Rabbit, Fourtwinty, Scimmiaska, Stand Alone, dan Slap It Out memperjelas jika event kali ini diwakili oleh band-band dari berbagai genre. Mereka secara bergantian tampil di hadapan fansnya yang memenuhi venue acara di Gedung Mulia, Sukamelang.

Pemrakarsa acara, Kajul Hellprint, mengatakan bertepatan dengan momentum Ramadan kali ini, pihaknya ingin mengajak fans, artis, dan pendukung acara untuk saling berbagi dengan menyisihkan sebagian pendapatan yang terlibat dalam acara ini.

"Hasil dari bakti sosial tersebut akan disumbangkan ke mesjid atau panti asuhan yang berada terdekat dengan lokasi event ini," ujar Kajul kepada wartawan di sela acara.

Kajul mengaku sengaja mengusung tema 'Kita Bersatu' dalam acara ini. Dengan penampilan band yang berasal dari berbagai genre karena ingin mempersatukan semua golongan. "Kami tergerak untuk membuat suatu kesadaran yang dapat mempersatukan semua golongan, tanpa membedakan SARA maupun golongan," ujarnya.

Para penonton tampak antusias menyaksikan penampilan band-band yang disuguhkan. Hal ini dilihat dari jumlah penonton yang datang di luar prediksi. "Jumlah penonton sudah melebihi. Kita target seribu tapi yang datang sudah nyampe ribu," ujarnya.

Lebih lanjut Kajul mengungkapkan, pihaknya akan kembali menggelar acara serupa di dua kota lainnya yakni Ciamis (8 Juni), dan terakhir di Cirebon (9 Juni).

Kredit

Bagikan