Acara Bubos 2018, polisi lakukan pengalihan arus

user
Mohammad Taufik 01 Juni 2018, 10:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Polrestabes Bandung akan mengerahkan ratusan personelnya untuk mengawal acara Buka Bersama on the Street (Bubos) 2018 yang akan digelar di Jalan Asia Afrika, Sabtu 2 Juni 2018 mendatang. Sedikitnya ada 250 personel dari Polrestabes yang dikerahkan untuk menjaga keamanan selama acara.

Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sukana Hermansyah mengatakan, pihaknya juga melakukan penutupan jalan sebagai dampak digelarnya acara ini. Penutupan jalan akan dari Perempatan Jalan Asia Afrika-Tamblong hingga pertigaan Alun-Alun Bandung.

"Penutupan jalan akan dilakukan dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB," ujar Sukana kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (31/5).

Sukana mengungkapkan, polisi juga akan mengalihkan arus selama pelaksanaan acara. Kendaraan dari arah Asia Afrika akan dibelokkan menuju Jalan Tamblong dan masuk ke Jalan Dewi Sartika hingga nantinya menuju alun-alun.

"Selama pelaksanaan acara, kendaraan akan dialihkan. Karena Jalan Asia Afrika ditutup," katanya.

Kepolisian bersama Dishub, lanjut Sukana, juga telah menyiapkan kantung-kantung parkir di sekitar lokasi acara. Mengantisipasi kepadatan kendaraan parah, Sukana mengimbau kepada masyarakat yang hendak datang ke acara Bubos untuk menggunakan kendaraan umum.

"Diprediksi akan banyak peserta yang ikut sehingga akan cukup sulit untuk memarkirkan kendaraan. Jadi mending pakai transportasi umum saja," katanya.

Kredit

Bagikan