Pjs Wali Kota Bandung bakal salat tarawih keliling dari masjid ke masjid

user
Mohammad Taufik 18 Mei 2018, 13:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengisi kegiatan selama bulan Ramadan, Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin akan melakukan kegiatan tarawih keliling dari satu masjid ke masjid lainnya. "Ada kegiatan tarling (tarawih keliling), juga kegiatan di masing - masing kecamatan. Sehingga peningkatan kualitas ibadah bisa dirasakan saat Ramadan," ujar Solihin, Jumat (18/5).

Rencananya, Solihin dijadwalkan akan melakukan tarawih keliling di 6 lokasi wilayah Kota Bandung. Tarawih keliling pertama akan dilaksanakan di Masjid Sabilussalamah, Kecamatan Regol pada 21 Mei 2018. Kemudian dilanjutkan di Masjid Al Hidayah, Kecamatan Arcamanik pada 25 Mei 2018.

Kemudian di Masjid Abu Bakar Ash Shidiq, Kecamatan Gedebage pada 28 Mei 2018. Setelah itu dilanjutkan di Masjid Hidayatussalam, Kecamatan Astanaanyar pada 31 Mei 2018. Kemudian di Masjid As Surrur Kecamatan Cidadap pada 4 Juni 2018 dan di Masjid Istiqomah Kecamatan Bandung Wetan pada 6 Juni 2018.

Selain itu, Solihin juga meminta kepada seluruh camat untuk mengikuti subuh berjamaah bersama dengan warga. Usai salat subuh berjamaah, lanjut dia bisa digunakan untuk musyawarah dan berdialog dengan warga. "Kalau salat subuh berjamaah itu camat bisa turun langsung. Ikut salat bersama warga, sehingga kedekatan warga dengan pemimpin bisa lebih akrab," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Bandung, Tatang Muchtar mengungkapkan, setidaknya ada tiga kegiatan yang ia persiapkan untuk menyemarakkan Ramadan yakni silaturahmi ulama umaro, buka bersama on the street dan tarawih keliling.

"Sebelum Ramadan kita sudah adakan silaturahmi ulama umaro di Pendopo Kota Bandung bersama Penjabat Sementara Wali Kota Bandung. Para ulama mengamanatkan untuk lebih mengkhusyukan ibadah di bulan Ramadan ini," katanya.

Adapun untuk acara Buka Bersama On The Street akan digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika. Namun belum diketahui jadwal pasti pelaksanaan acara tersebut.

Tatang menambahkan, pihaknya juga akan membagikan zakat profesi kepada 14.000 orang mustahik. "Ada tim gorong-gorong dan kebersihan, ada linmas, dan lain-lain. Acaranya akan dilaksanakan di Masjid Al-Ukhuwah pada tanggal 30 Mei 2018 mendatang," katanya.

Kredit

Bagikan