KPU Kota Bandung akan gelar debat perdana Pilwalkot Bandung

user
Endang Saputra 19 Maret 2018, 15:12 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung akan menggelar debat pertama pasangan calo (paslon) Pilwalkot Bandung pada 25 Maret 2018 mendatang. Gelaran debat ini merupakan bagian dari tahapan Pilwalkot Bandung.

Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok mengatakan, dalam debat terbuka ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi lokal dan nasional. Namun pihaknya belum mengetahui stasiun tv mana yang akan menyiarkan debat tersebut.

"Jadi satu kali di stasiun tv lokal dan dua kali di tv nasional tetapi masih lelang mengenai stasiun TV-nya," ujar Rifqi kepada wartawan, Senin (19/3).

Menurut Rifqi dalam debat pertama ini lebih mengedepankan perkenalan pasangan calon. Mulai dari rekam jejak para paslon hingga visi misi yang dibawa dalam Pilwalkot Bandung.

"Dalam debat pertama ini lebih pada mengenal lebih dekat calon," kata dia.

Rifqi mengungkapkan, pihaknya akan menggelar tiga kali debat. Setiap debat membahas tema yang berbeda. Debat pertama akan digelar 25 Maret. Sementara debat kedua dan ketiga akan digelar 15 April dan 13 Mei.

"Jika dalam debat pertama lebih mengedepankan perkenalan para paslon, di debat kedua akan mengangkat tema tentang identifikasi permasalahan utama di Kota Bandung. Serta di debat ketiga, akan mengangkat tema tentang cara Paslon dalam memajukan Kota Bandung," katanya.

Kredit

Bagikan