Sejumlah kios warung makan di Gelap Nyawang kebakaran

user
Mohammad Taufik 03 Maret 2018, 16:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sejumlah warung kios tempat makan yang berada di Jalan Gelap Nyawang, Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung hangus dilalap api, Sabtu (3/3). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Erdi Ligaswara mengatakan menerima laporan kebakaran pada pukul 11.35 WIB. Sedikitnya ada 6 kios yang terbakar.

"Objek yang terbakar warung kios tempat makan. Luas area terbakar 25 x 10 meter persegi," ujar Ferdi melalui pesan singkat.

Ferdi mengatakan, begitu mendapatkan laporan pihaknya langsung terjun ke lokasi. Pihaknya mengerahkan 7 unit Damkar untuk memadamkan api. Setelah 90 menit berjibaku, api dapat dikuasai.

"Setelah tiba di lokasi petugas melakukan pemadaman di seluruh area yang terbakar, pendinginan dan pengecekan area yang terbakar dengan menggunakan Heat Detector," katanya.

Ferdi menyebut asal mula api diduga berasal dari ledakan gas yang berasal dari salah satu warung. Dia pun mengimbau kepada pedagang untuk lebih berhati-hati dan menjauhkan barang-barang yang mudah terbakar.

Kredit

Bagikan