Ruli desak Disdukcapil segera lakukan perekaman data e-KTP

user
Endang Saputra 28 Februari 2018, 17:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Calon Wakil Wali Kota Bandung Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung untuk segera menuntaskan perekaman data KTP elektronik (e-ktp). Pasangan Nurul Arifin ini mengatakan jangan sampai persoalan daftar pemilih tetap (DPT) ini dibiarkan berlarut-larut yang ujungnya menimbulkan kecurigaan.

"Itu mesti tanya ke KPU. 30 ribu itu data yang bisa dipermainkan, jadi harus segera langsung dilakukan perekaman pemutakhiran menjadi data yang valid," ujar Ruli kepada awak media di sela kegiatan kampanyenya di wilayah Cidadap, Kota Bandung, Rabu (28/2).

Menurut Ruli, persoalan DPT menjadi hal yang sangat penting. Sebab hal ini menyangkut hak masyarakat untuk memberikan suaranya di hari pencoblosan tanggal 27 Juni nanti.

"Ini persoalan penting dong, karena kita ini memperebutkan suara hati masyarakat juga. Jadi aspirasi dari masyarakat sekecil apapun harus didengarkan," kata dia.

Dia berharap KPU dan Disdukcapil segera menyelesaikan persoalan tersebut dan segera melakukan perekaman data e-KTP.

"Jadi segera perekaman itu dilakukan percepatan agar segera dapat data yang valid dan mereka dapat memilih dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini," katanya.

Kredit

Bagikan