Pasangan Oded-Yana targetkan masalah banjir Kota Bandung tuntas dalam 1 tahun

user
Endang Saputra 24 Februari 2018, 11:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Banjir yang melanda Kota Bandung akhir -akhir ini menjadi perhatian serius para calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Oded M Danial-Yana Mulyana. Pasangan nomor urut 3 itu berkomitmen untuk menuntaskam masalah banjir di Bandung dalam waktu satu tahun bila memenangi Pilwakot Bandung 2018.

"Kita targetkan dalam satu tahun bisa tuntas," ujar Yana saat ditemui seusai berziarah ke makam Pendiri Kota Bandung R.A.Wiranatakusumah, Jumat (23/2).

Yana menilai banjir yang masih melanda Kota Bandung karena buruknya drainase hal ini membuat aliran air meluap hingga menyebabkan banjir.

"Jadi gini kalau Saya lihat drainase di Kota Bandung, ya melihat gorong-gorong drainase enggak nyambung, pasti ada berjarak. Kalau sekarang kan punten ditutup semua," kata dia.

Yana menyebutkan bahwa drainase Kota Bandung yang didesain tertutup bagian bawahnya, membuat air yang mengalir sama sekali tidak terserap.

"Solusinya drainase diharapkan ada resapan. Drainase itu jangan tertutup," ucal Yana.

Apalagi, lanjut Yana, wilayah Kota Bandung berbentuk cekungan. Sehingga air yang datang dari wilayah Bandung Utara mengalir tanpa adanya resapan.

"Harusnya drainase itu ada resapan-resapan air. Sehingga di utara tetap punya tabungan air, karena air terserap. Ke bawah juga semakin habis," katanya.

Kredit

Bagikan