Pasangan Yossi- Aries klaim mampu selesaikan banjir di Kota Bandung

user
Endang Saputra 24 Februari 2018, 09:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasangan Yossi Irianto - Aries Supriatna berkomitmen untuk menuntaskan masalah banjir yang masih melanda Kota Bandung saat ini. Aries meyakini duetnya bersama Yossi mampu menyelesaikan banjir dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Dia menyebut, untuk mengatasi banjir diperlukan perencanaan penataan sistem drainase yang baik. Aries menilai, selama ini Kota Bandung belum memiliki cetak biru (blue print) penataan drainase yang terintegrasi.

"Blue print ini yang belum pernah ada," ujar Aries usai meninjau lokasi banjir di Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jumat (23/2).

Calon wakil wali kota ini, adanya cetak biru ini, sangat penting untuk memetakan titik-titik mana saja yang dilanda banjir. Selain itu, penyebabnya dan cara menanganinya pun harus diketahui dalam perencanaan besar tersebut. Dia mencontohkan, banjir di kawasan Pagarsih masih tetap terjadi meski sudah terdapat basement air.

"Hal ini menunjukkan basement air bukan jalan yang tepat untuk menyelesaikan banjir," ucap pasangan nomor urut 2 ini.

Menurutnya, banjir merupakan masalah yang dirasakan semua kalangan. Oleh karena itu, perlu penanganan serius agar tidak semakin banyak warga yang dirugikan

"Kami ingin secepatnya mampu tuntaskan banjir. Ini menjadi prioritas kami," katanya.

Kredit

Bagikan