Bandung Kota Kembang, Nurul punya program satu rumah satu pot

user
Endang Saputra 22 Februari 2018, 16:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung nomor urut 1 Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Rully) menggagas program satu rumah satu pot jika nantinya terpilih. Ide ini sesuai dengan predikat Bandung sebagai kota kembang.

Nurul mengaku terinspirasi dari masukan seniman personil Bimbo, Kang Acil saat bersilaturahmi di sela-sela kampanyenya, Kamis (22/2). Ide ini akan memberi keindahan bagi kota jika dilakukan secara serentak.

"Tadi satu masukannya (Kang Acil) yang akan saya adopsi langsung dan saya masukan ke dalam program saya adalah satu rumah itu satu pot. Itu penting untuk mengembalikan lagi identitas Bandung sebagai kota kembang, Paris Van Java," kata Nurul kepada wartawan.

Nurul ingin membuat Paris Van Java ini semakin indah dengan peran masyarakat dari mulai lingkungan rumah. Jadi satu rumah bisa menanam tanaman apapun pada satu pot mulai dari bunga atau tanaman hias lainnya.

Bagi masyarakat yang tempat tinggalnya memiliki keterbatasan lahan, kata dia bisa memanfaatkan metode hidroponik. Yang terpenting ada tanaman yang dibudidayakan di rumah.

Selain itu, ia juga akan memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Bandung ini. RTH tidak hanya berfungsi sebagai 'paru-paru' kota tapi juga sarana mempererat tali kekerabatan masyarakat Bandung.

"Nanti ke depannya supaya Bandung ini berwarna, Bandung ini kota kembang nah itu salah satu programnya," katanya.

Kredit

Bagikan