Ini hasil pengundian nomor urut Paslon Pilwalkot Bandung 2018

user
Endang Saputra 13 Februari 2018, 19:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - KPU Kota Bandung menggelar acara pengundian nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (13/2). Tiga pasangan calon yang telah ditetapkan KPU masing masing telah mendapatkan nomor urut.

Teknis pengundian kali ini berbeda dengan Pilwalkot sebelumnya. Setiap paslon mengambil secarik kertas berisi nomor urut yang tersimpan di dalam balon yang telah ditiup sebelumnya oleh masing-masing paslon. Setelah balon diletuskan, masing-masing calon mengambil kertas dan kemudian membacakan nomor urut yang tertera di secarik kertas kecil tersebut.

Hasilnya pasangan Nurul Qomaril Arifin dan Cherul Yaqin Hidayat mendapat nomor urut 1. Kemudian pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriatna mendapat nomor urut 2. Pasangan Oded M Danial dan Yana Mulyana mendapat nonor urut 3.

"Pasangan nomor urut 1 Nurul Qomaril Arifin dan Cherul Yaqin Hidayat. Nomor urut 2 pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriatna. Nomor urut 3, pasangan calon Oded M Danial dan Yana Mulyana.
Kemudian kami tetapkan dengan resmi," ujar Ketua KPU Kota Bandung Rifki Alimubarok membacakan surat penetapan.

Menurut Rifki, nomor urut tersebut akan menjadi identitas paslon, yang selanjutnya digunakan untuk alat peraga kampanye (APK), bahan kampanye (BK), dan surat suara.

Semua paslon kemudian melakukan penandatanganan terkait penetapan nomor urut. Setiap calon wali kota dan wakil wali kota masing-masing akan mendapat pengawalan 4 petugas kepolisian dari Polrestabes Bandung.

Kredit

Bagikan