libur Natal jalan raya di Bandung lengang, taman-taman diserbu warga

user
Farah Fuadona 25 Desember 2017, 15:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Libur panjang Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur. Namun, arus lalu lintas di sejumlah jalan protokol di Kota Bandung tampak lengang

Pantauan Merdeka.com, sejumlah jalan-jalan protokol di Bandung pada pukul 10.30 tampak sepi. Di Jalan Merdeka misalnya, kendaraan yang biasanya memadati di depan pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza (BIP) tampak lengang. Hal ini jauh berbeda dibandingkan hari-hari biasa yang selalu dilanda kepadatan oleh kendaraan yang hendak masuk ke BIP.

Kondisi serupa juga terpantau di Jalan Otista. Kawasan yang biasanya mengalami kepadatan karena adanya hilir mudik masyarakat yang hendak menuju pusat perbelanjaan Pasar Baru, pada libur Natal ini terpantau sepi.
Jalanan lengang juga terpantau di sejumlah ruas jalan utama sepetti Jalan Asia Afrika, Dago dan Pasteur.

Namun kondisi berbeda tampak di sejumlah taman-taman tematik di Kota Bandung. Masyarakat tampak memadati area taman-taman tematik yang ada di Kota Bandung. Di Taman Sejarah misalnya masyarakat tampak berjubel di kawasan tersebut.

Taman Sejarah menjadi wisata favorit keluarga karena lokasinya yang strategis di pusat kota. Mereka tampak membawa anak-anaknya untuk bermain air di kolam cetek yang berada di area taman. Tak hanya itu, sebagian masyatakat juga ada yang 'botram' (makan bersama) di area taman dengan membawa bekal dari rumah.

Isti (42), warga Pajajaran ini mengaku sengaja datang ke Tama Sejarah untuk mengisi liburan. Dia membawa serta dua anaknya ke Taman Sejarah.

"Iya sengaja datang kesini bawa anak liburan. Kan lagi liburan sekolah juga anak-anak. Apalagi lokasinya deket juga kan dari rumah. Apalagi anak saya seneng banget dibawa main kesini bisa main air katanya," ujar Isti kepada Merdeka.com di Taman Sejarah.

Kepadatan serupa juga terlihat di Alun-Alun Kota Bandung. Masyarakat tampak memadati area alun-alum yang berada di depan Masjid Agung Bandung ini.

Retno (30), wisatawan asal Jakarta ini mengaku sengaja datang ke Bandung untuk berlibur. Taman alun-alun Bandung ini menjadi lokasi favorit jika datang ke Bandung.

"Memang sukanya wisata disini. Apalagi lokasinya kan engga terlalu jauh, mengemat waktu perjalanan juga," pungkasnya.

Kredit

Bagikan