Peringati Hari Pahlawan, driver ojek online gelar donor darah

user
Muhammad Hasits 11 November 2017, 20:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gojek penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi di Indonesia, bersama mitra driver di Bandung menggelar kegiatan donor darah massal di Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung, Jumat (10/11). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan hari Pahlawan ke-72.

Strategi Region Head Bandung Gojek Zainal Abidin mengatakan, digelarnya acara donor darah ini merupakan inisiatif yang berasal dari mitra-mitra driver. Melalui kegiatan donor darah ini, pihaknya memiliki misi untuk memberikan dampak sosial kepada masyarakat.

"Salah satu misi kami kan memberikan sosial impact ya. Kebetulan di hari pahlawan ini, temanya 'Jadi Pahlawan di Hari Pahlawan'. Jadi kita salah satunya dengan menyumbangkan darah bagi saudara-saudara kita yang lain bisa jadi pahlawanlah buat mereka," ujar Zainal kepada wartawan saat ditemui di Festival Citylink, Jumat (10/11) malam.

Kegiatan donor darah massal tersebut diikuti puluhan mitra driver. Sebelum melakukan donor darah, tiap mitra driver akan dicek tekanan darah dan golongan darahnya. Bila tidak ada masalah kesehatan akan dilanjutkan dengan donor darah.

Menurut Zainal, kegiatan ini disambut antusias oleh para pendonor yang sebagian besar merupakan mitra driver. Selain itu ada pengunjung juga yang ikut serta dalam program donor darah.

"Karena darah itu sesuatu yang penting bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. Dari hal kecil itulah siapapun bisa memberikan dampak sosial bagi lingkungannya," katanya.

Dalam kegiatan donor darah ini, pihaknya bekerja sama dengan PMI Kota Bandung. Dia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Harapannya sesuai tagline bahwa dengan hal yang sepele kita bisa jadi pahlawan. Karena ini kebetulan momennya di 10 November kita bisa jadi pahlawan di hari pahlawan. Dengan menyumbangkan darah murah di sisi kita tapi punya manfaat besar buat orang lain," katanya.

Kredit

Bagikan