Rakernas 3 hari di Bandung, PAN tidak undang Jokowi

user
Farah Fuadona 20 Agustus 2017, 13:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rapat kerja nasional (Rakernas) PAN yang digelar tiga hari di Kota Bandung dipastikan tidak dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). PAN sengaja tidak mengundang tokoh nasional karena rakernas akan membahas strategi partai menghadapi tahun politik 2018 dan 2019 mendatang.

"Iya (karena) kita enggak undang pemerintah pusat. Kalau ada yang dari internal saja. Kalau ada pemerintah lokal saja," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat ditemui di kawasan Car Free Day Buah Batu Bandung, Minggu (20/8).

Hal serupa juga disampaikan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Partai berlambang matahari tersebut hanya akan mengundang kepala daerah di Jawa Barat. Termasuk diantaranya Wagub Jabar Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang disebut akan menjadi peserta Pilgub Jabar 2018.

Menurut Eddy tidak sertanya mengundang Jokowi dan tokoh nasional karena Rakernas PAN akan membahas isu-isu strategis partai ke depannya. "Iya kita tidak mengundang. Ini-kan acara internal. Ini etikanya saja, karena di Jabar sehingga DPW-DPWnya saja yang kita undang," imbuhnya.

Rakernas PAN digelar di Hotel Asrilia mulai 21-23 Agustus 2018. Hasil Rakernas nantinya akan menelurkan beberapa nama yang direkomendasikan partai untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 di 157 daerah di Indonesia.

"Ada beberapa rekomendasi yang kita harapkan tentu lebih banyak ke internal. Nantinya akan mengemuka dan menjadi agenda yang patut kita dorong ke depan akan kita lakukan pembahasan lebih intensif lagi," jelasnya.

Kredit

Bagikan