Hima Pendidikan Sosiologi UPI gelar olimpiade sosiologi tingkat SMA

user
Farah Fuadona 14 Agustus 2017, 12:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Sosiologi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan menggelar perlombaan, Olimpiade Sosiologi tingkat SMA/MA/Sederajat se-Indonesia untuk yang kedua kalinya. Acara ini akan diadakan selama dua hari berturut-turut yakni 15 - 16 November 2017 di Universitas Pendidikan Indonesia.

Ketua panitia acara, Firman mengatakan, digelarnya acara ini di latar belakangi oleh beragamnya kebudayaan suku, bangsa, dan agama yang ada di Indonesia yang memerlukan adanya sikap toleransi dari masyarakatnya.

Dalam kegiatannya akan diadakan beberapa perlombaan seperti olimpiade esai, lomba cerdas cermat, dan lomba poster untuk peserta didik SMA/MA/Sederajat.

"Untuk pendaftaran perlombaan akan mulai di buka pada tanggal 15 Agustus sampai 20 September 2017," ujar Firman dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Olimpiade sosiologi tingkat SMA sederajat
© 2017 merdeka.com/istimewa

Hasil dari perlombaan ini kata Firman, akan dinilai oleh tim Dewan Juri yang telah ditentukan. Para pemenang yang berhasil akan mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan total uang puluhan juta rupiah

Dengan digelarnya acara Olimpiade Sosiologi Tingkat SMA/MA/Sederajat Se-Indonesia 2017 ini, diharapkan akan menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme generasi muda yang pancasilais melalui pendidikan. Selain itu, acara ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus menumbuhkan motivasi di kalangan pelajar agar dapat menggali kreativitasnya.

Firman menambahkan, selain berbagai acara perlombaan, dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan Seminar Guru Sosiologi se-Indonesia. Digelarnya seminar ini sebagai bekal bagi para guru sosiologi dalam mengembangkan dan mengarahkan potensi generasi muda yang kreatif, solutif, dan toleran dalam berkehidupan berkebangsaan.

Untuk informasi dan aturan perlombaan dapat mengunduh bookletnya di link: bit.ly/bookletosi2017.

IG: olimpiadesosupi
Line: @qaa2229f
FB: Olimpiade Sosiologi Indonesia
Email: olimpiadesosiologi@upi.edu

Kredit

Bagikan