Rumah terbakar di Cibeunying Kidul, 1 orang tewas kehabisan oksigen

user
Mohammad Taufik 04 Juli 2017, 10:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kebakaran melanda sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Padasuka Babakan Cihapit 4 RT 05 RW 06, Kelurahan Pasir Layung, Kecamatan Cibeunyung Kidul. Akibat dari peristiwa tersebut, satu orang meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit karena kehabisan oksigen akibat asap yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut.

Kepala Bidang Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Kota Bandung Kurnia Saputra mengatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul 19.55 WIB.

"Yang terbakar satu rumah. Klasifikasi kebakaran kelas A & C dengan luas area kurang lebih 30 meter persegi," ujar Kurnia kepada Merdeka Bandung melalui pesam singkat, Kemarin, Senin (3/6).

Api kemudian baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Kurnia menyebut pihaknya menurunkan 3 unit mobil pancar, 1 unit mobil penyelamat, ditambah 1 unit mobil pancar posko timur. Selain itu juga dibantu 1 unit mobil PMI Kota Bandung dan 4 unit ambulance.

"Asal mula api masih dalam penyelidikan dan pengembangan selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian. Pengecekan keseluruhan bagian rumah dilakukan petugas sekitar 10 menit dan kemudian dilanjutkan pendataan akhir dan cek personel. Usai penanganan pada pukul 21.10 WIB," katanya.

Adapun untuk jumlah korban sendiri, lanjut Kurnia, secara keseluruhan ada 4 orang yang merupakan satu keluarga. Pemilik rumah yakni Abdul Fatah mengalami luka bakar di bagian tangan. Sementara istri dan anaknya Delis pingsan karena shock.

Sementara korban meninggal dunia atas nama Zulfa. Remaja ini meninggal dunia saat dalam perjalanan dibawa ke rumah sakit karena menghirup asap. "Semua korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit oleh jajaran PMI," ujarnya.

Kredit

Bagikan