Solihin GP gembira dijenguk Presiden Jokowi

user
Farah Fuadona 24 Juni 2017, 14:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara (GP) era 1970-an, dijenguk orang penting di negeri ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melihat kondisi kesehatan pria yang akrab disapa Mang Ihin.

Lawatan Jokowi ke kediaman Mang Ihin yang ada di Jalan Cisitu Indah, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung berlangsung sekitar 40 menit. Jokowi dan rombongan tiba di rumah Mang Ihin Sabtu (24/6) pukul 12.40 WIB dan meninggalkan pukul 13.20 WIB.

"Tadi bapak ketemu Jokowi, ini jelas membuat bapak semangat. Karena Pak Jokowi orangnya sangat kekeluargaan, tidak ada khusus dan resmi. Pak Jokowi datangnya hanya ingin ketemu," kata ‎
Yani Hariyani, putri kedua Solihin GP saat ditemui di kediamannya.

Semula Jokowi didampingi keluarga dan staf kepresidenan juga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar dan Kapolda Metro berbincang singkat disebuah ruangan khusus. Tapi Solihin GP ingin bertemu empat mata dengan Presiden Jokowi.

"Tadi Jokowi bicara empat mata bicara dan kami tidak ada di dalam. Hanya Pak Jokowi dan ayah saya dan ibu saya," jelasnya. Pembicaraan itu hanya diketahui Solihin dan Jokowi. "Ya kalau detilnya enggak tahu. Mereka bicara empat mata."

Dia mengatakan, kondisi bapaknya saat ini sudah berangsur membaik. Mang Ihin sudah boleh beristirahat di rumah setelah sebelumnya dirawat di RS Advent Bandung hampir dua pekan lamanya.

"Kondisi alhamdulilah berangsur membaik. Sekarang masih psioterapis. Komunikasi lancar mesti pelan-pelan dn komunikasi baik," jelasnya.

Kredit

Bagikan