Presiden Jokowi & Menteri Susi jenguk mantan Gubernur Jabar Solihin GP

user
Farah Fuadona 24 Juni 2017, 14:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara (GP) era 1970-an. Pria yang akrab disapa Mang Ihin tersebut memang sudah hampir satu bulan ini kondisi kesehatannya menurun meski sudah bisa kembali ke kediamannya.

Jokowi datang langsung ke kediaman Mang Ihin, di Jalan Cisitu Indah, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Sabtu (24/6) pukul 12.40 WIB. Dengan standar pengawalan pimpinan negara, Jokowi masuk ke rumah Mang Ihin tanpa diperkenankan diliput awak media.

Sebelum Jokowi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti datang terlebih dahulu pukul 12.14 WIB. Susi didampingi putrinya, dan langsung masuk ke dalam rumah yang kondisi jalannya menurun.

Berbeda dengan Susi, Mobil nopol Indonesia 1 yang membawa Jokowi langsung masuk ke dalam‎ teras rumah. Sedangkan peliput dan beberapa petugas keamanan tak ber'id khusus hanya diperkenankan di luar rumah yang ada di utara kota Bandung ini.

Jokowi dalam kedatangannya didampingi Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, pada Sabtu (10/6) lalu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga lebih dulu menjenguk Mang Ihin di RS Advent Kota Bandung. Saat itu JK datang didampingi istrinya Mufidah Kalla, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva.

JK menyebut kondisi Mang Ihin saat itu membaik, bahkan sempat 'menceramahinya' tentang NKRI. "Sejak di Makassar bertugas kayak orang tua (Solihin GP). Dia tadi berpesan teruskan menjaga bangsa, negara NKRI, pancasila sejak dulu beliau begitu, kita doakan beliau untuk kesembuhan. Biar dokter yang menangani," kata JK saat itu.

Kredit

Bagikan