Presiden Jokowi ikut Program Salat Subuh Berjamaah di Kota Bandung

user
Mohammad Taufik 13 April 2017, 09:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Presiden Joko Widodo melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat (Masjid Agung Bandung), Jalan Asia Afrika, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Kamis (13/4).

Jokowi yang sedang berada di Kota Bandung sejak kemarin, mengikuti Program Subuh Berjamaah yang digagas oleh Pemkot Bandung.

Dengan mengenakan baju koko putih dibalut jaket bomber berwarna hijau dan sarung lengkap dengan peci, Jokowi tiba di Masjid Agung Bandung sekitar pukul 04.20 WIB. Jokowi datang bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Di Masjid Agung kedatangan keduanya disambut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Ketiganya langsung masuk ke dalam masjid dan melakukan salat sunnah. Setelah iqamah dikumandangkan, ketiganya melaksanakan salat subuh berjamaah. Jokowi berada di shaf paling depan diapit Ridwan Kamil dan Aher.

Jamaah yang mengikuti salat subuh berjamaah bersama presiden tampak memadati bagian dalam masjid. Dengan khusyuk mereka melakukan salat berjamaah.

Selesai salat dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu, Presiden Jokowi beserta rombongan meninggalkan Masjid Agung Bandung.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung memposting ajakan untuk mengikuti Program Salat Subuh Berjamaah di akun instagramnya.

"Warga muslim Bandung tercinta sehubungan bapak presiden bermalam di Bandung, Alhamdulillah beliau berkenan untuk silaturahim dan mengikuti Program Subuh Berjamaah Pemkot Bandung di Masjid Agung Alun-alun Bandung," tulis Emil.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Kota Bandung sejak Rabu (12/4) kemarin. Presiden Jokowi menghadiri sejumlah agenda kegiatan yang dimulai dari acara pembagian KIP dan KIS di Taman Pendawa, dilanjutkan peninjauan ke Teras Cihampelas di Jalan Cihampelas.

Setelah itu presiden juga hadir dalam acara penyerahan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional, pembinaan, fasilitasi, dan kerja sama akses reformasi di Graha Batununggal Indah.

Kredit

Bagikan