Pangdam III Siliwangi lepas lima bus mudik gratis

user
Farah Fuadona 23 Juni 2017, 13:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pangdam III Siliwangi Mayjen M Herindra melepas sekitar 250 peserta mudik gratis Lebaran 2017. Mereka diberangkatkan dengan lima bus yang disediakan pihak swasta.‎ Pelepasan pemudik ditandai pengangkatan bendera dilakukan di Halaman Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jumat (23/6).

Sebelum pelepasan, Pangdam yang didampingi Kasdam III Siliwangi Brigjen YP Sembiring dan sejumlah perwira Kodam III Siliwangi, mereka juga sempat berinteraksi dengan peserta dan mengecek kesiapan bus yang akan berangkat.

"Mudik ini budaya kita setiap lebaran. Ada kalanya mudik menjadi persolan bagi kita karena ketersediaan transportasi dan kebutuhan meningkat sehingga tidak kebagian," jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya program mudik gratis bisa membantu meringankan beban para prajurit dan masyarakat yang ingin bertemu sanak saudara di kampung halaman masing-masing.

"Kan ada yang ongkos mahal sehingga memberatkan prajurit dan masyarakat. Sehingga ini bentuk perhatian dari kesatuan dengan mengadakan mudik bareng," imbuhnya.

Sebelum berangkat Pangdam juga berpesan pada sopir bus untuk memperhatikan unsur keselamatan baik dari kesiapan bus dan pengendaranya. Esensi mudik itu yang penting bertemu keluarga dan kembali keasalnya dengan selamat.

"Saya berpesan agar sopir perhatikan faktor keamanan sehingga nanti di jalan itu enggak ugal-ugalan. Banyak dimedia diberitakan beberapa bus yang mengalami kecelakaan dan tujuan mudik ga tercapai. Jadi kalau ngantuk sopir lebih baik istirahat dan gantian," ucapnya.

Ada lima tujuan mudik dalam program ini, yakni Kota Cirebon, Lamongan, Semarang, Yogya, dan Surabaya. Mereka akan diantarkan sampai terminal tujuan kota masing-masing.

Kredit

Bagikan