Seorang perempuan di Bandung histeris rumahnya digeledah Densus 88

user
Mohammad Taufik 26 Mei 2017, 11:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Aparat kepolisian kembali mendatangi rumah di kawasan Rancasawo, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. Saat disambangi di rumah kontrakan tersebut terdapat seorang perempuan berjilbab tertutup menangis histeris.

Pantauan merdeka.com, Jumat (26/5) pukul 10.30 WIB petugas dari Densus 88 Mabes Polri dan Brimob Polda Jabar langsung memasangi garis polisi menutup akses ke rumah tersebut. Perempuan itu langsung dibawa masuk ke dalam rumah untuk menyaksikan langsung penggeledahan.

"‎‎Hasil pengembangan beberapa saksi yang kita lakukan terkait bom bunuh diri di Kampung Melayu, sekarang ini kita lakukan penggeledahan di rumah pria inisial WS, bahwa memang di dalam ada anak dan istrinya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan di lokasi penggeledahan.

WS sendiri sudah diamankan petugas pada Kamis (25/5) sore bersamaan dengan dua terduga pelaku lainnya yang memiliki keterkaitan dengan jaringan teroris. ‎Selain WS, petugas juga mengamankan pria berinisial A ditangkap di Jalan Mohammad Toha, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung dan J ditangkap di kawasan Cisarua, Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Meski demikian Yusri masih mendalami peran dari tiga terduga yang diamankan ini. "Perannya masih kita dalami. Tapi ini ada keterkaitan dengan Kampung Melayu dan Bom Cicendo," ujarnya.

Sampai pukul 10.50 WIB penggeledahan masih dilakukan petugas. Petugas Inafis Polrestabes Bandung juga tampak beberapa kali keluar masuk rumah mengamankan beberapa barang. ‎Penggeledahan juga tampak dilakukan pengawalan ketat petugas bersenjata laras panjang. Dari penggeledahan itu akses Jalan Rancasawo ditutup sementara.

Tiga terduga teroris diamankan

Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga sudah mengamankan tiga terduga pelaku terkait insiden bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Tiga ‎orang inisial A, WS, dan J diamankan di tiga tempat berbeda pada Kamis (25/5) sore.

Pria berinisial A ditangkap di Jalan Mohammad Toha, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, sedangkan WS ditangkap di Jalan Rancasawo, Kota Bandung, dan J ditangkap di kawasan Cisarua, Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Ya benar kita amankan tiga terduga pelaku berkaitan dengan aksi terorisme‎ di Kampung Melayu kemarin," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Bandung, Jumat (26/5).

Namun dia belum bisa menyampaikan peran tiga orang yang diamankan itu. Termasuk jaringan kelompok mana.

Dia menambahkan, hasil pemeriksaan bahwa ketiga ini mengetahui aksi teroris bom di Lapang Pendawa, Cicendo pada Februari lalu. "Ini bisa ada keterkaitan dengan Cicendo," katanya.

Kredit

Bagikan