50 Majelis taklim beri dukungan buat Sodik Mudjahid maju Pilwalkot

user
Mohammad Taufik 08 Mei 2017, 20:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Masyarakat yang tergabung dalam forum pengurus 50 masjid dan majelis taklim Kecamatan Bojongloa Kaler, mendeklarasikan dukungan buat Sodik Mudjahid untuk maju dalam Pilwalkot Bandung 2018 mendatang. Warga meminta Sodik yang saat ini merupakan anggota DPR Komisi VIII, untuk maju sebagai calon Wali Kota Bandung periode 2018-2023.

Dukungan disampaikan masyarakat dalam sebuah acara deklarasi pernyataan sikap kepada Sodik Mudjahid di Jalan Sukarma, Kelurahan Babakan Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Senin (8/5).

"Kita sudah komitmen bahwa 50 majelis taklim mendukung Sodik maju calon wali kota," ujar M Sobirin Sugita, perwakilan dari forum pengurus 50 masjid dan majelis taklim Kecamatan Bojongloa Kaler kepada wartawan di sela acara deklarasi.

Sobirin mengatakan, masyarakat mendorong Sodik Mudjahid untuk maju sebagai wali kota karena dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Kota Bandung.

"Sodik tokoh masyarakat, negarawan, anggota DPR RI yang sangat populer dan dikenal masyarakat. Itu menjadi modal beliau untuk maju pilkada. Apalagi duet PKS-Gerindra saya yakin bisa menjadi pemenang pemimpin Bandung," katanya.

Menurut Sobirin, Sodik pun dinilai sosok yang kompetitif untuk bersaing dengan calon lain. "Saya punya keyakinan dan optimis bahwa Pak Sodik akan memimpin Bandung," ujarnya.

Sodik Mudjahid sendiri berhalangan hadir dalam acara tersebut dan diwakili oleh salah seorang stafnya, Andi Lubis. Andi mengatakan akan menyampaikan aspirasi dari masyarakat ini kepada Sodik.

"Kalau dari tim Sodik Mudjahid secara pribadi beliau belum menyatakan sikap. Karena beliau dari partai, otomatis harus menunggu kebijakan partai. Namun banyak dukungan dari masyarakat/ormas, komunitas yang datang ke kita menyatakan untuk bapak maju kita anggap aspirasi masyarakat, niat baik masyarakat dukungan kita terima," katanya.

Kredit

Bagikan