Golkar Jabar siapkan mesin partai demi menangkan Dedi Mulyadi

user
Mohammad Taufik 28 April 2017, 18:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Partai Golkar Jabar kian mantap mendukung Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur Jabar 2018. Selaku partai yang akan turut serta pada pesta demokrasi akbar itu, seluruh kader akan bekerja keras memenangkan Bupati Purwakarta tersebut.

"‎Kami semua kader akan bergerak setelah usulan diterima oleh DPP. Mereka juga sudah menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Pak Dedi, di sini kami membentuk tim yakni desk pilkada," kata Wakil Ketua DPD partai Golkar Jabar M. Q. Iswara di Gedung DPD, Jumat (28/4).

‎Dia mengatakan, Dedi Mulyadi sejauh ini adalah figur terbaik di Golkar Jabar. Selain memiliki popularitas cukup baik, penunjang elektabilitas juga mumpuni. Sehingga tak salah jika ‎Rapimda atau Rapat Pimpinan Daerah yang digelar di Karawang kemarin sepakat mendukung Dedi.

"Seluruh pimpinan desa kelurahan, kecamatan, DPD kabupaten kota, fraksi DPRD provinsi dan kabupaten kota, ormas serta DPD mengusulkan nama Pak Dedi untuk maju mencalonkan sebagai Gubernur Jabar periode 2018-2023," ujarnya. Respon DPP Partai Golkar terkait usulan nama Dedi juga sangat baik.

Iswara juga mengaku optimis apa yang diusulkan oleh seluruh kader itu akan berbuah manis pada Pilgub Jabar 2018. Pihaknya berkaca pada dua kali pelaksanaan Pilgub sebelumnya, di mana Partai Golkar tak pernah menang. Hal itu dinilai memberikan pembelajaran penting.

"Betul kami tak punya gubernur (kader partai) selama dua periode ini, dan itu memunculkan kerinduan dari para kader. Kami langsung lakukan pengkajian secara kondisi dan fakta, termasuk beberapa pilkada. Ternyata ada defiasi menarik sehingga kami optimis. Kader kami akan diperjuangkan agar bisa menjadi gubernur," ujarnya.

Kredit

Bagikan