Gerindra minta calon yang diusung di Pilwalkot Bandung punya komitmen

user
Mohammad Taufik 27 Maret 2017, 11:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bandung segera membuka pendaftaran bagi para tokoh ataupun masyarakat yang berminat maju menjadi calon wali kota dan calon wakil wali Kota Bandung 2018-2023. Gerindra Kota Bandung akan membuat komitmen kepada siapapun calon yang akan diusung dalam Pilwalkot Kota Bandung.

"Pendaftaran akan mulai dibuka April. Ini kesempatan terbuka untuk umum. Kader yang akan kita usung nanti harus dengan komitmen jelas. Pengalaman merupakan guru terbaik, tapi kita upayakan kader terbaik yang akan maju," ujar Ketua DPC Gerindra Kota Bandung, Edi Haryadi, Minggu (26/3).

Edi menuturkan, siapapun dapat maju dalam pesta demokrasi warga Bandung tersebut. Namun calon yang akan diusung akan tetap mengikuti mekanisme penjaringan yang ada di partai.

"Dinamika politik di Kota Bandung cukup kuat. Mungkin saja di survei tinggi tapi bisa ketika di waktunya malah turun dan bisa sebaliknya. Siapapun punya kans, kader atau siapapun misalnya asalkan komitmennya harus jelas," ucapnya.

Disinggung terkait kesiapan Partai Gerindra dalam menghadapi Pilwalkot Bandung, Edi mengaku pihaknya telah siap. Menurut Edi partainya juga telah melakukan komunikasi dengan partai lain, karena jumlah kursi Gerindra untuk mengusung calon sendiri tidak memungkinkan.

"Kami memiliki tujuh kursi di DPRD sedangkan untuk mengusung calon sendiri paling tidak 20 persen dari jumlah kursi atau sekitar 10 kursi. Kita tentu melakukan koalisi, tapi masih belum tahu dengan siapa karena menyamakan visi dan misi tidak mudah," ujarnya.

Kredit

Bagikan