Ribuan masyarakat ikuti sepeda gembira Sekar Telkom

user
Muhammad Hasits 25 Maret 2017, 15:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Merayakan milad ke 17 dari Serikat Karyawan Telkom, organisasi serikat pekerja satu-satunya di PT. Telekomunikasi Indonesia yang kerap disingkat Sekar Telkom itu menyelenggarakan sepeda gembira atau fun bike. Kegiatan tersebut rupanya menyedot antusiasme warga hingga tercatat ribuan orang mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kegiatan yang diselenggarakan Sabtu (25/3) pagi, kegiatan fun bike dimulai dari kantor Telkom di Jalan Japati. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya mengajak masyarakat untuk ikut dalam semarak ulangtahun Sekar Telkom yang sebenarnya jatuh pada 1 Maret.

Ketua Umum DPP Sekar Telkom, Asep Mulyana menjelaskan, Sekar Telkom mengadakan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya mengajak semua pihak untuk terlibat dalam kampanye hidup sehat dalam bentuk olahraga dan rekreasi, demi menunjang produktivitas kerja karyawan dan kesejahteraan keluarga.

"Dalam rangkaian kegiatan untuk memperingati hari ulangtahun Sekar Telkom yang sudah dimulai sejak Februari hingga Akhir Maret 2017, kami melakukan kegiatan penutup yaitu kegiatan yang melibatkan kampanye hidup sehat dalam bentuk olahraga ”Sepeda Gembira (Funbike)," ujar Asep kepada wartawan, Sabtu (25/3).

Berbagai kegiatan lain dalam bentuk Olah Rasio, Olah Raga, Olah Rasa dan Olah Ruh (4R), termasuk kegiatan rekreasional sosial rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Sekar Telkom dengan melibatkan masyarakat umum serta stakeholder terkait.

Lebih lanjut Asep menyatakan, beberapa kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan pada peringatan ulangtahun Sekar Telkom tahun 2017 ini adalah Seminar Nasional, bertemakan “Disrupting our Common Integrity” di Jakarta, serta tournament tenis lapangan antar SP BUMN & Pimpinan BUMN se Bandung Raya dan berbagai wilayah.

Tak hanya itu, ada pula kegiatan lainnya yakni tournament tenis meja antar pimpinan BUMN/D dan Serikat Pekerja BUMN di Bandung, kegiatan bakti sosial bermotor antara Jakarta – Semarang, Surabaya – Semarang & Bandung Semarang, yang diikuti ratusan peserta, dan kegiatan wali pohon yakni reboisasi bibit, tanam, dan pelihara pohon selama tiga tahun.

"Kami juga menyelenggarakan kegiatan bantuan sosial donor untuk umum di berbagai kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan lainnya. Ada juga kegiatan bantuan sosial pada pensiunan dan yatim piatu di beberapa daerah di Indonesia," papar dia.

Kredit

Bagikan