Akhirnya dua ormas yang bentrok di Kota Bandung berakhir damai

user
Mohammad Taufik 24 Maret 2017, 11:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bentrok antara dua ormas di Jalan Terusan Jakarta, Terminal Antapani, Kota Bandung sempat terjadi. Namun dua ormas Sundawani dan BOSS yang sempat membuat situasi di kawasan tersebut mencekam sudah berakhir damai.

"‎Kemarin pukul 24.00 WIB di aula Polsek Kiaracondong telah dilakukan pertemuan antara Polri, Sundawani di bawah pimpinan Sekjen yakni Panji berikut empat orang perwakilan dari BOOS di bawah pimpinan Isriyana dan tiga perwakilannya dengan hasil ada perdamaian di antara dua kelompok," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan, Jumat (24/3).

Bentrok dua ormas di Bandung itu bermula ketika ormas Sundawani melakukan penyerangan terhadap ormas BOSS pada Kamis (23/3) pukul 22.00 WIB. Penyerangan diawali adanya keributan antara dua orang Ormas Sundawani PAC Antapani dengan massa BOOS 2 di CSF Fainance Jalan Jakarta pukul 06.30 WIB.

Situasi di jantung kecamatan Antapani sempat mencekam. Bahkan masyarakat tidak bisa melintas wilayah tersebut. Namun pada pukul 22.30 WIB kepolisian dipimpinan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan juga para Bag Ops dan diback up pasukan dari Dit Sabhara Polda Jabar tiba di lokasi.

"Sebanyak kekuatan, Berhasil meredam dan melerai sehingga situasi terkendali," ujarnya sambil menegaskan usai pertemuan dengan dua pihak, situasi dipastikan aman dan terkendali.

Kredit

Bagikan