Oded siap maju Pilwalkot Bandung

user
Mohammad Taufik 23 Maret 2017, 18:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial menyatakan siap maju dalam Pilwalkot Kota Bandung 2018 mendatang. Oded mengaku siap berebut kursi Bandung satu.

"Ya prinsipnya siapapun ditugaskan oleh PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Saya sebagai kader partai tentu kami akan Sami'na Wa Atho'na (taat)," ujar Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (23/3).

Namun demikian, sebagai kader Oded masih menunggu keputusan partai. Dia menerima segala keputusan partai.

"Mau yang tertinggi kebijakan apapun bagi saya tetap ikuti partai. Diperintahkan apapun saya sebagai kader ikuti," katanya.

Oded yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jawa Barat ini mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Oded bahkan menyebut partai yang telah diajak berkomunikasi diantaranya Gerindra, Golkar dan Nasdem.

"Insya Allah secara umum sama hanya platform berbeda sedikit. Tujuan mah sama, Saya juga telah bertemu petinggi salah satu partai bahas bagaimana Bandung ke depan terutama sisi meminta siapa calon mendampingi saya. Walaupun saya juga sampaikan belum bisa memastikan diri karena tunggu dari partai," ujarnya.

Oded mengaku sudah ada sejumlah nama datang melamarnya sebagai wakil. Menurut Oded sedikitnya ada 7 nama ingin menjadi pendamping. Namun cuma tiga yang intens berkomunikasi dengan dirinya.

"Ketiga itu dari birokrat, pengusaha, kader partai," kata Oded.

Terlepas dari itu, Oded menjelaskan semua keputusan siapa maju dalam Pilwalkot Bandung tetap di tangan partai.

Dari informasi dihimpun, di PKS sendiri sedikitnya ada lima nama digadang-gadang maju ke Pilwalkot Bandung, yakni Haru Suwandaru, Tate Komaruddin, Ledia Hanifah, Teddy Rusmawan dan Oded.

Kredit

Bagikan