Miras oplosan kembali 'cabut nyawa' empat pemuda di Subang

user
Mohammad Taufik 08 Maret 2017, 10:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Empat pemuda di Subang, Jawa Barat, tewas dengan sia-sia. Pria berinisial HH (25), TK (27), PS (18) dan AK (25) tewas setelah menenggak minuman keras oplosan merek Vodka yang dicampur dengan Pepsi Blue.

PS dan AK tewas pada Senin (6/3). Sedangkan dua lainnya tewas sehari kemudian di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng.

"‎Empat orang Meninggal Dunia (MD) diduga akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan di rumah kontrakan Asep Kurniawan di Subang," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus via pesan singkat, Rabu (8/3).

Empat pemuda ini tewas diduga usai pesta miras di rumah kontrakan milik Wawan di belakang Pom Bensin Kasomalang, Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang pada Minggu (5/3) lalu.

"Mereka ini mengkonsumsi minuman beralkohol (Miras) Merek Vodka dicampur dengan minuman Pepsi Blue menggunakan dua botol air kemasan satu liter," ujarnya. Setelah pesta miras para pelaku ini berangsur pulang ke rumah.

Barulah sehari kemudian efek miras oplosan tersebut terasa. Korban mengalami gejala mual-mual yang diakibatkan miras tersebut. "Para korban ada yang dibawa ke rumah sakit dan puskesmas," imbuhnya.

Setelah menjalani perawatan di puskesmas pada akhirnya korban dinyatakan tewas. Keluarga korban menolak untuk dilakukan Otopsi pada jasad korban.

"Keluarga menerima atas kejadian tersebut sebagai takdir selanjutnya dibuatkan surat penolakan untuk dilakukan Outopsi," ujarnya.

Sebelumnya, kasus serupa juga pernah terjadi di Subang. Korban miras oplosan kala itu adalah lima Bonek, julukan suporter Persebaya. Mereka semua meninggal usai pesta miras oplosan di rumah warga Subang.

Kredit

Bagikan