Kebakaran landa rumah yang dihuni lansia, untung tak ada korban jiwa

user
Mohammad Taufik 06 Maret 2017, 16:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebuah rumah yang dihuni pasangan suami istri lanjut usia di Jalan Tupai Nomor 10, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung‎ ludes dilumat api. Beruntung Encep (90) dan istrinya Komaria (50) serta cucu-cucunya berhasil diselamatkan.

Si jago merah itu muncul pada Senin (6/3) sekitar pukul 09.30 WIB. Api yang diduga menyala akibat korsleting listrik membuat orang seisi rumah di dalamnya buru-buru menyelamatkan diri. Encep yang terbaring lemas sakit di dalam kamar berhasil dievakuasi.

"Di rumah itu ada Pak Encep yang sakit. Tapi berhasil dievakuasi langsung," kata Dedi Supriadi (53), warga sekitar pada wartawan di lokasi. Beberapa saat api menyala petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Api yang sudah menyala melumat beberapa bagian dalam rumah khususnya lantai dua. Namun beruntung api tidak merembet ke rumah lainnya yang berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk.

Sebanyak enam unit mobil pemancar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung yang datang ke lokasi langsung menyemprotkan air ke sumber api. Beberapa menit kemudian api berhasil dijinakkan.

"Api sudah berhasil dijinakkan setelah pukul 10.20 WIB kami menerima laporan. Kebakaran tidak ada korban jiwa, untuk penyebab diduga korsleting listrik," kata Kabid Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Kurnia

Pasca-kebakaran, petugas langsung melakukan pendinginan khawatir adanya kebakaran susulan.

Kredit

Bagikan