Marcella Zalianty ikut kampanye dan ajak rekan artis untuk lawan hoax

user
Mohammad Taufik 20 Februari 2017, 18:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Aktris cantik Marcella Zalianty (36) turut hadir dalam acara deklarasi Bandung Hantam Hoax di Alun-alun Kota Bandung, Senin (20/2). Marcella hadir dengan kapasitasnya sebagai ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI).

Marcella mengatakan, sebagai publik figur, rekan-rekannya sesama artis seringkali menjadi korban dari informasi hoax yang tersebar di berbagai media. Untuk itu PARFI sangat mendukung adanya deklarasi #BDGHantamHoax ini.

"Mungkin kita di sini juga rata-rata pernah menjadi korban hoax. Artinya kita dari PARFI sangat mendukung gerakan Bandung Hantam Hoax," ujar wanita kelahiran Jakarta, 7 Maret 1980 ini kepada wartawan di sela acara.

Menurut Marcella, munculnya informasi-informasi hoax ini menyebabkan banyak efek negatif di masyarakat. Selain merugikan pihak yang diberitakan juga dapat memecah belah masyarakat.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mengajak masyarakat untuk cerdas dalam memilah informasi, sehingga masyarakat tidak termakan dengan kabar-kabar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya

"Kita juga mengajak para pelaku seni peran yang memiliki followers banyak sekali mereka bisa menjadi corong-corong untuk menggerakkan agar masyarakat lebih peduli ke hoax ini," katanya.

Marcella berharap, deklarasi hantam hoax ini dapat menular ke daerah-daerah lain di Indonesia, khususnya Ibu Kota Jakarta.

"Saya kira penting sekali Hantam Hoax menjadi gerakan kita bersama. Saya pikir setelah di Bandung, KPI bisa melaksanakannya di Jakarta biar ini bisa menjadi gerakan nasional untuk menyosialisasikan gerakan ini," ujarnya.

Kredit

Bagikan