Ada Kirab Budaya Cap Gomeh, hindari jalanan Kota Bandung ini

user
Mohammad Taufik 17 Februari 2017, 18:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kirab Budaya Cap Gomeh di Kota Bandung kembali digelar, pada Sabtu (18/2) besok. Iring-iring‎an atraksi liong dan barongsai ini akan menggunakan beberapa ruas jalan. Oleh karena itu, kepolisian meminta masyarakat menghindari rute-rute ini.

Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana, mengatakan ‎iring-iringan ini nantinya akan mulai dari Jalan Cibadak. Kemudian peserta kirab yang diperkirakan akan diikuti ribuan peserta melintas ke Jalan Kelenteng - Jalan Otistta - Jalan Sudirma - Jalan Astana Anyar dan Jalan Kebonjati hingga finish kembali ke Cibadak.

"Kita mengimbau agar masyarakat yang tidak ada kegiatan untuk menghindar jalur kirab," kata Renny di Mapolrestabes Bandung, Jumat (17/2). Dia menyebut, kirab budaya yang merupakan agenda tahunan akan dimulai sore hari.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 306 personel kepolisian. Pola pengaman yang dilakukan yakni mengedepankan tindakkan preventif dibantu oleh fungsi opsnal lainnya guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita sudah siapkan 306 personel dimana 170 berasal dari Polrestabes dan 136 berasal dari Polda Jabar, kita sudah siaga sejak pagi pukul 10.00 WIB," terangnya.

Kredit

Bagikan