Mampir ke Kalimasada, bangunan klasik dengan konsep kafe ala Amerika

user
Mohammad Taufik 26 Desember 2016, 11:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Selintas, kala melewati Kalimasada yang terlihat hanyalah bangunan klasik ala kolonial Belanda. Namun, istilah 'don't judge the book by is cover' nyatanya berlaku bagi kafe yang ada di Jalan Kalimantan itu. Sebab Anda akan dibuat terpukau dengan konsep dekorasi ala Amerika yang dimiliki oleh Kalimasada.

Bukan hanya sebuah kafe, Kalimasada menawarkan konsep paket lengkap. Pada bagian luar sisi kiri dan kanan terdapat gerobak-gerobak dari berbagai jenis makanan cocok bagi Anda yang hobi jajan dengan harga ekonomis. Tak hanya itu, tempat makan ini juga menawarkan konsep heritage yang nampak dari bangunan luar.

"Bangunan ini sudah ada sejak 1890-an. Untuk itu kami masih mempertahankan bentuk bangunan luar yang begitu heritage namun merombak beberapa bagian di dalam. Seperti memoles ruangan dengan konsep Amerika yaitu San Francisco," ujar General Manager Kalimasada, Amril kepada Merdeka Bandung, Senin (26/12).

Tempat makan yang baru buka sekitar tiga bulan lalu itu berupaya menggabungkan jajanan serta resto. Hal tersebut dilakukan agar pihaknya bisa menyasar pasar berbagai kalangan. Mulai dari para pelajar di sekitar Jalan Kalimantan hingga para rombongan keluarga ataupun karyawan.

Tidak hanya menyediakan tempat makan, Kalimasada yang jika diplesetkan berarti Kalimantan Lima Segala Ada ini juga memiliki ruang meeting dengan kapasitas 150 orang serta ruang kerja yang bisa disewa setiap harinya.

"Biasanya orang suka butuh tempat kerja dan enggak mau diganggu, kami sediakan ruangan khusus. Fasilitasnya tentu saja meja, cukup banyak stop contact, serta makanan dan minuman yang akan membuat suasana kerja lebih menyenangkan dan fokus," ujarnya.

Bicara soal makanan, ada beragam varian menu ditawarkan oleh Kalimasada. Pada bagian resto, sederet menu camilan seperti kentang goreng, serta makanan ala barat yakni steak hadir dengan citarasa menggugah selera yang dijamin akan membuat ketagihan.

Bagi Anda pecinta kopi, beragam hidangan kopi yang khas juga menjadi andalan dari Kalimasada. Jadi, tunggu apa lagi? Yuks segera jajal tempat makan anyar yang ada di Jalan Kalimantan ini karena akan membuat Anda betah berlama-lama menghabiskan waktu dengan teman, keluarga, ataupun orang yang dicintai.

Mix Grill jadi menu khas Kalimasada

Mix Grill menjadi salah satu menu andalan dari Kalimadasa Resto. Di dalamnya, terdapat beberapa varian makanan dibakar.

Sang juru masak, Raka, mengatakan dalam seporsi Mix Grill, Anda bisa menyantap sirloin steak dengan bobot 75 gram, beef bratwurst, dada chicken breast, telur mata sapi, beragam sayuran beku yang ditumis sesaat, serta setangkup kentang goreng.

"Menu ini terbilang lengkap karena ada daging, telur, serta sayuran. Dijamin bakal bikin kenyang," ujar Raka kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Kalimasada Resto, Jalan Kalimantan, Senin (26/12).

Untuk seporsi Mix Grill, dilengkapi dengan saus yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Pilihannya ada blackpaper, mushroom, barbeque, serta cheese.

"Untuk kentangnya kami memiliki dua pilihan, yaitu french fries dan wedges potato. Bisa dipilih sesuai selera seperti halnya dengan saus. Saus yang disuguhkan sebagai pelengkap ini kami racik sendiri jadi rasanya tidak akan ditemukan di tempat lainnya," papar dia.

Dari banyaknya varian makanan yang ada di Mix Grill, Anda jangan khawatirkan soal harga. Pasalnya, Kalimasada yang dikenal menawarkan makanan murah meriah dengan kualitas jempolan ini hanya membanderolnya dengan harga Rp 42ribu saja.

Kredit

Bagikan